Ketua Pengadilan Agama Bangkinang Hadiri Apel Siaga Pengurangan Bencana Provinsi Riau Tahun 2019

 

Bangkinang || Ketua Pengadilan Agama Bangkinang Dra. Hj. Rukiah Sari, S.H bersama unsur  Forkopimda  mengikuti Apel Siaga Pengurangan Risiko Bencana Riau 2019 di Kabupaten Kampar di Lapangan Pelajar Bangkinang, Senin 18/11/2019.

Apel Siaga bencana banjir dan longsor sebenarnya merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan Pengurangan Risiko Bencana Banjir Dan longsor,  seminar PRB dan Perlombaan Penggunaan Peralatan Penanggulangan Bencana yang diikuti oleh BPBD se-provinsi Riau,  Mahasiswa, PMI, Dunia Usaha,dan stakeholder di Kabupaten Kampar.

Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memimpin apel Siaga Pengurangan Resiko Bencana Banjir dan Tanah Longsor Provinsi Riau, serta membuka Pekan Pengurangan Resiko Bencana Tahun 2019. Bencana yang jadi perhatian yakni berkaitan dengan bencana banjir dan longsor. Demi mengantisipasi dampak bencana yang lebih besar maka apel siaga ini diadakan untuk lebih awal melakukan komunikasi dan koordinasi dengan daerah Kabupaten/Kota.

 

Untuk itu, Gubernur Riau mengimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan menyiapkan perbekalan, obat-obatan pribadi terutama bagi yang tinggal di pemukiman yang rawan terhadap bencana banjir dan longsor. 

Meningkatkan kegiatan gotong royong, pembersihan drainase dan saluran air serta tidak membuang sampah di sungai, drainase dan tempat-tempat saluran air.

  • Pengadilan Agama Bangkinang Kelas I B

    Jalan Jend. Sudirman No. 99 Bangkinang
    Telp/Fax (0762)20176
    email : pa.bangkinang@yahoo.com
    © Copyright 2016 Pengadilan Agama Bangkinang Kelas I B