Bupati Kampar Bangun Silaturrahmi Dengan Seluruh Stakeholder Untuk Mewujudkan Pembangunan Kampar

 

Bangkinang Kota, Bupati Kabupaten Kampar selalu berupaya menjaga silaturrahmi dengan seluruh stakeholder pembangunan daerah. Jika silaturrahmi terjaga, maka kerjasama untuk pembangunan daerah ini akan mudah diwujudkan. Kehadiran Catur Sugeng di pengadilan agama Bangkinang merupakan kunjungan perdana yang dilakukan oleh Bupati Kampar semenjak kantor Pengadilan Agama Kelas  I B Bangkinang di dirikan.

Menurut pantauan wartawan, (10/06/20) Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuk Rajo Bertuah terlihat mengunjungi pengadilan agama kelas I B Bangkinang yang terletak di Jl. Sudirman Bangkinang. Kehadiran Catur Sugeng di pengadilan agama adalah untuk menjalin silaturrahmi sesama stakeholder pembangunan daerah.

Dalam siturrahmi tersebut, Catur Sugeng Susanto mengajak pengadilan agama kelas I B Bangkinang untuk selalu bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Kampar guna memajukan daerah demi mencapai kesejahteraan masyarakat Kampar.

Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuk Rajo Bertuah saat memantau pelayanan di PA Bangkinang Kelas I B Bangkinang.

Catur Sugeng menilai, bahwa pengadilan agama merupakan bagian terpenting dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Kampar terutama untuk mendapatkan keadilan dalam urusan keagamaan seperti keadilan dalam rumah tangga. Paling sedikitnya terdapat 1200 perkara yang mesti diputuskan oleh pengadilan agama Bangkinang setiap tahunnya.

Pada silaturrahmi tersebut, Catur Sugeng sempat mempertanyakan beberapa hal yang selalu terjadi didalam kehidupan masyarakatnya. Catur Sugeng sembari bergurau sempat mempertanyakan, kenapa seorang isteri jika sudah menjadi ASN dan memiliki pendapatan, selalu menggugat cerai suaminya yang tidak memiliki pendapatan. Catur Sugeng juga mempertanyakan bagaimana penanganannya jika ada masyarakatnya yang belum sampai umur  yang ditetapkan oleh pemerintah, tetapi sudah kepingin menikah.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Agama (PA)  Kelas I Bangkinang, Drs. H. Rudi Hartono, MH kepada wartawan mengatakan, bahwa kehadiran Bupati Kampar di Pengadilan agama adalah untuk silaturrhmi sesama instansi yang berada dalam Forkopimda Kabupaten Kampar.

Kepada wartawan Rudi juga menjelaskan, bahwa PA Bangkinang siap selalu bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Kampar untuk memajukan Kampar ke arah yang lebih baik khususnya yang berkaitan dengan hukum keluarga.

Bupati Kabupaten Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, SH Datuk Rajo Bertuah foto bersama Ketua dan Hakim PA Bangkinang Kelas I B

Rudi juga menjelaskan, Kerjasama PA Bangkinang dengan Pemda Kampar bisa dalam bentuk pelaksanaan program Penyuluhan hukum keluarga, hukum ekonomi syariah dan penyuluhan hukum perdata serta peningkatan pelayanan hukum bagi masyarakat miskin dengan subsidi biaya perkara hukum dan sidang keliling, ungkap Rudi.

Setelah berdiskusi dan berdialog dengan Ketua dan hakim PA Bangkinang, Catur Sugeng Susanto meninjau beberapa ruangan PA dan kondisi masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan di kantor PA Bangkinang. Catur Sugeng berharap agar masyarakat Kampar bisa mendapatkan pelayanan yang baik di Pengadilan Agama Bangkinang.

Guna menunjang kinerja dan pelayanan di PA Bangkinang, Pemda Kampar siap  memberikan dukungan untuk kelancaran  PA dalam melaksanakan program kerjanya.

Kunjungan silaturrahmi Catur Sugeng disambut langsung oleh Ketua, Drs. H. Rudi Hartono, SH, Wakil Ketua, Drs. H. Abdul Rahim, MH, Kepala Humas dan Hakim, Muliyas, S.Ag. MH, Hakim Eli Dasniwati, S. Ag. MH dan Hesnimar, S.Ag. (Adi Jondri).

Berita dikutip dari : auramedia.co

  • Pengadilan Agama Bangkinang Kelas I B

    Jalan Jend. Sudirman No. 99 Bangkinang
    Telp/Fax (0762)20176
    email : pa.bangkinang@yahoo.com
    © Copyright 2016 Pengadilan Agama Bangkinang Kelas I B