PA Bangkinang Ikuti Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis Tahun 2023 dan Pembinaan Oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung Secara Daring

WhatsApp Image 2023 01 20 at 9.18.04 AM

Bangkinang | www.pa-bangkinang.go.id

Jum'at (20/01/2023) bertempat di ruangan Media Center Lantai 1, sebagian jajaran pimpinan dan aparatur Pengadilan Agama Bangkinang mengikuti pembukaan kegiatan bimbingan teknis tahun 2023 secara daring dan pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., dengan tema “Program Prioritas Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2023 untuk Lingkungan Peradilan Agama” secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang diadakan oleh Ditjen Badillag dalam rangka mengawali Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama Secara Daring Tahun 2023.

WhatsApp Image 2023 01 20 at 9.17.21 AM

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan acara seremonial menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Lagu Himne Mahkamah Agung, pembacaan Ayat Suci Al Qur'an, dan pembacaan doa. Kegiatan dilanjutkan dengan pemutaran video pelaksanaan bimbingan teknis peningkatan kompetensi tenaga teknis di lingkungan Peradilan Agama secara daring. Kemudian kata sambutan dari Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. Lalu acara puncak pembukaan secara resmi kegiatan bimbingan teknis tahun 2023 secara daring oleh  Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H.

WhatsApp Image 2023 01 20 at 9.17.52 AM

Setelah dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung RI, acara kemudian dilanjutkan dengan dialog interaktif dengan narasumber masih Ketua Mahkamah Agung RI dan sebagai moderator adalah Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag.(Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Ditjen Badilag Mahkamah Agung RI). Pada dialog interaktif ini, Ketua Mahkamah Agung menanyakan juga kepada 5 (lima) Pengadilan Tinggi Agama Baru yang dibentuk tahun lalu mengenai perkembangan, baik dari segi sumber daya manusia, bangunan, kondisi lingkungan dan lain - lain. Dialog interaktif berlangsung lancar dan semarak, para peserta juga mengikuti dengan antusias. Pada pukul 11.30 WIB acara selesai dan ditutup oleh Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. (ES/TimITPaBkn)